,

Senin, 11 Juni 2012

PEMBASMI JERAWAT CARA ALAMI

 

  Menghilangkan Jerawat -

Berbicara tentang cara efektif menghilangkan bekas jerawat dan mengatasi jerawat datang kembali secara alami memang sama sama kita ketahui jerawat yang membandel sangat menjengkelkan terutama ketika jerawat meninggalkan noda yang tak kunjung hilang. Dari berbagai tips  yang saya baca mengenai menghilangkan jerawat secara alami salah satunya akan coba saya share disini mudah mudahan bisa menjadi solusi bagi anda yang

terkena krisis kepercayaan diri dengan membaca cara menghilangkan  jerawat dan bekas nya yang mengganggu penampilan anda.


Jenis-jenis Jerawat :
1. Komedo
 
2. Jerawat biasa
 
3. Jerawat Batu (Cystic acne)
 

Yang Menyebabkan Munculnya Jerawat :
 1. Produksi kadar minyak yang berlebihan
2. Kurang menjaga kebersihan kulit wajah.
3.kelenjar sebum yang terletak pada pangkal rambut yang produksinya berlebihan akibat berlebihnya       hormon androgen
4.pergantian lapisan kulit yang terlalu cepat kemudian menumpuk akan menimbulkan penyumbatan
5.bakteri/flora normal kulit itu sendiri yang berubah menjadi ganas dan menyerang kulit kita
6.stres juga dapat memicu jerawat..
7.genetik, faktor keturunan.
Berikut cara agar jerawat enggan datang kembali :
  1. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas perhari.
  2. Untuk muka yang berminyak sering – sering cuci muka atau kalau perlu sediakan selalu tisu khusus untuk menyedot minyak di wajah.
  3. Gunakan pelindung muka ketika berkendaraan khususnya motor.
  4. Hindari Makanan yang pedas.
  5. Perhatikan ketika kamu makan bisa jadi jerawat datang karena kamu mengidap alergi dari salah satu makanan tersebut, seperti telur dsb.
  6. Jangan pernah memecahkan jerawat tanpa alat yang steril.
  7. Faktor psikologis mempengaruhi jadi kalau bisa jangan stress dan banyak pikiran.
  8. Ketika keramas usahakan shampoo jangan sampai terkena wajah.
  9. Tiap sebelum mandi usahakan wajah dibersihkan dengan air hangat dan dibilas, jangan air panas.
  10. Dan tiap sebelum tidur di malam hari gunakan caladine lotion bisa di cari di apotek terdekat, gunakan secara merata jangan terlalu tebal dan tipis.
Nah jika sudah berhasil mencegah jerawat datang kembali, untuk ngilangin bekas jerawat seperti noda noda hitam yang tak mau hilang, kamu bisa mencoba salah satu di antara dua (2) cara ini.
1. Serbukkan batang kayu manis, campurkan dengan madu, lalu oleskan pada bekas jerawat tiap malam, bersihkan kembali keesokan harinya.
2. Ambil sedikit madu asli, panaskan hingga mendidih. Diamkan sampai menjadi suam-suam kuku, oleskan pada bekas jerawat selama kira-kira 2 jam. Lakukan setiap malam sebelum tidur(cara ini juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas luka eksim, baik ditangan maupun dikaki).
Mudah – mudahan cara diatas bisa menjadi info terbaru bagi kamu yang merasa sangat terganggu dengan jerawat. Cara ini kuncinya sama dengan cara menurunkan berat badan yaitu harus tekun, telaten dan konsisten kemungkinan besar akan membuahkan hasil dari cara menghilangkan jerawat secara alami ini.

0 komentar:

Posting Komentar